#66


 Sedikit merenung tentang hidup.

Tidak selamanya kita hidup di dunia fana ini. Ada saatnya kita akan dipanggil kembali ke hadapan Sang Pencipta. Satu per satu dari kita akan menemui saat mata ini terpejam untuk selamanya.

Apa yang akan kita bawa sebagai bekal bertemu kembali denganNya?

Harta dan kemewahan dunia?

Tahta, pangkat, jabatan?

Keluarga, anak?

Bukan, bukanlah itu semua.

Lalu apa?

Bekal kita adalah amalan selama kita hidup di dunia. Ucapan yang keluar dari mulut kita, tingkah laku tindak tanduk dari fisik kita, pikiran yang sering mengisi otak kita, perasaan-perasaan yang memenuhi rongga hati kita.




Kita pun tidak tau sejauh mana kebaikan yang telah kita lakukan. Sejauh mana bekal kita saat ini. Sudah cukupkah sebagai pengiring kita menuju hari Akhir?

Kita mesti terus berusaha untuk menambah bekal. Bekal-bekal yang baik. Dimulai dari niat yang baik, dilakukan dengan cara yang baik, terus berharap memperoleh hasil yang  baik dan bisa memberi manfaat baik bagi banyak orang.

Kita bisa terus melakukan perbaikan bagi ucapan yang pernah meleset, untuk tingkah laku yang kurang berkenan, prasangka buruk yang sering berkelebatan dalam pikiran kita dan perasaan-perasaan negatif yang bersandar di hati.

Terus berusaha berbuat sebaik mungkin. Terus berusaha menambah amalan kebaikan. Hingga saatnya dipanggil tiba, kita berharap bertemu Sang Khalik dengan tenang dan tersenyum. Karena kita terus berusaha menyambutnya dengan baik.





#ODOPfor99days
#day66



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas