Bertamu ke Ketua RW 09



Setelah dua kali tidak bertemu dengan Ketua RW 09, akhirnya hari ini, Rabu tanggal 9 April 2019 saya bertemu dengan Ketua RW 09. Saya berkunjung ke pak RW setelah sholat maghrib. Saya ke rumah pak RW tidak di Kantor RW. Setelah sampai di rumah pak RW, saya bersalaman dan berkenalan, namanya Bapak Sulaiman. Setelah bercerita pendek, saya pun langsung bertanya kepada Bapak Sulaiman. Menurut Bapak Sulaiman ada 16 RT di RW 09. Jadi Ketua RW berat, resikonya banyak, bilamana masyarakat dapat duit dia diem, bilamana ada masalah dia ngadu, itu beratnya. Jadi kalo dia dapat duit ya diem-diem aja nggak ngomong.Tapi bilamana mengganggu tetangga, anak-anak lagi ribut, dia lapor ke Pak RW, “Pak RW disini lagi ada keributan”. Nah Pak RW datengin. Pak RW datengin dan bilang, “ Jangan ribut disini, nggak boleh masih kecil, kamu pulang-pulang aja”. Nah, kalau masih kecil jangan nakal harus hormat sama semua orang. Jadi Ketua RW itu berat, itu adalah amanah untuk kepentingan pelayanan masyarakat. Lalu proses pemilihan Ketua RW ada bermacam-macam. Pemilihan Ketua RW 09 dilaksanakan dengan voting (sistem suara terbanyak). Pertemuan rutin setiap bulan dengan masing-masing para Ketua RT, di lingkup RW 09. Manfaat adanya Ketua RW banyak, salah satunya melayani warga. Contohnya, ketika ada warga yang membutuhkan surat pengantar untuk membuat KTP, maka perlu menghubungi Ketua RW. Jam pelayanan balai RW dari jam 20.30 wib sampai 22.00 wib. Kalau di rumah mulai pagi, siang sampai jam 21.00 wib. Tim di balai RW nggak ada yang stand by, adanya kegiatan para warga. Lalu saya pun berfoto dengan Bapak Sulaiman dan saya mendapat stempel RW 09 dengan nama lengkap Ketua RW 09, inilah hasilnya. Tapi hasil fotonya dari screenshot video ya.

*oleh Yoga









#eksplorasisekitar
#kelasonline
#wawancaraRW
#matabacaQuBA
#baskomteam
#mencariilmu



Komentar

  1. Admin izin promo ya^^
    Dukung tim bola kesayangan Anda dengan pasaran bola terbaik di upD4te 8ett1n9

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas