Kreasi botol bekas

Berawal dari kebiasaan mengumpulkan barang-barang sekali pakai. Gelas plastik, botol plastik, kardus bekas yang sudah kosong isinya dikumpulkan menjadi satu. Dimasukkan dalam kantong yang cukup besar supaya tidak terlihat berantakan. Terkadang risih sendiri juga, punya kebiasaan mengumpulkan barang-barang bekas ini, tetapi di sisi lain  berpikir bahwa suatu saat barang-barang itu akan bermanfaat.

Kebiasaan mengumpulkan barang bekas ini pun kemudian memunculkan ide untuk membuat kreasi daur ulang. Teringat banyaknya tumpukan botol plastik yang masih menganggur. Setelah mencari-cari kreasi yang cocok, akhirnya muncul ide untuk membuat wadah serba guna. Wadah ini dibuat dari botol plastik bekas minuman yang dipotong menjadi dua bagian dan diambil potongan botol bagian bawahnya.

Potongan botol yang bawah ini kemudian dirapikan ujungnya supaya rata. Setelah botol rapi, kemudian disiapkan hiasannya, bisa dengan menggunakan kain flanel, kancing, pita dan aksesoris lainnya. Membuat hiasan untuk botol ini sesuai selera, bisa dibuat hiasan-hiasan menarik dari kain flanel atau kain katun, atau sekedar menata beberapa kancing, bahkan sekedar menempelkan pita saja juga sudah cukup. Hiasan ini untuk mempercantik botol hingga terlihat lebih indah saat digunakan.

Wadah serba guna ini dapat digunakan untuk menyimpan pensil, pena, dan alat tulis lainnya. Bisa juga digunakan untuk tempat koin atau uang receh. Anak-anak sangat suka dengan wadah-wadah serba guna ini. Mereka biasa gunakan untuk menambah koleksi perlengkapan mainannya. Apalagi jika hiasan-hiasan di wadah tersebut lucu dan sangat menarik dilihat.


#ODOPfor99days
#day6




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar