Kunci diri 2

Berikut lanjutan kunci diri Ibu An :

 4. Fokus pada “the fire”

Apa itu “the fire”? Yaitu orang-orang yang bersemangat, selalu berusaha melakukan dan penuh tanggung jawab. Ibu An selalu fokus pada teman-teman dengan tipe “the fire”, karena orang-orang ini akan membangkitkan semangat yang turun, mengajak kembali untuk berenergi penuh dan beraktivitas optimal. Untuk apa memikirkan pihak yang mengganggu aktivitas, jika itu hanya berdampak negatif. Alangkah lebih baik jika fokusnya mengarah ke orang-orang yang semangat dan betul-betul butuh untuk belajar. Mereka akan berbagi energi positifnya dan semangat itu pun menular.


5. Menjaga tiga poin

Tiga poin ini adalah berpikir skeptis, mengatur emosi dan mengatur semangat. Selalu mencari informasi yang utuh jika mendapat kabar baru. Mengatur emosi supaya tetap tenang dan mengatur semangat untuk tetap stabil dari awal. Energi yang dimiliki, dihemat dari awal dan dijaga supaya tetap stabil sehingga hasil yang diperoleh seimbang.

Inilah lima kunci diri seorang Ibu An yang sungguh istimewa. Kita patut belajar kepada beliau atas semangat berkomunitasnya yang sungguh luar biasa.





#ODODPfor99days
#day19

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas