Adonan positif


Hari ini jadwal Yoga menjadi chef.
Yoga sudah menentukan pilihan memasak roti yang resepnya ada di buku bacaan kesukaannya.
Bahan-bahan sudah siap, alat pun sudah lengkap.
Yoga mulai beraksi.
Memasak air sampai mendidih.
Menakar tepung dan bahan lainnya.
Kemudian mencampur semua bahan menjadi satu hingga terbentuklah adonan roti.
Proses dari awal ini, dikerjakan Yoga sendiri.
Saya ibunya, kebagian jadi pengamat saja.
Bagian mengingatkan, jika ada hal yang hampir terlewat.

Duh, rasanya kok gemes yaa..
Apalagi melihat Yoga menguleni adonan.
Tangannya terlihat kurang lincah.
Saya sebagai ibunya merasa tidak sabar melihat proses itu.
Gemes pengen bantu nguleni adonan.
Tapi saya masih menahan diri sambil berpikir, kata-kata positif apa yang bisa saya rangkai supaya tepat sasaran.

Lalu, saya pun bilang "Mau ibu bantu aduk adonannya mas?"

Yoga melihat saya sekilas, kemudian balik mengaduk lagi sambil menjawab, "Ibu, kalau aku butuh dibantu, aku pasti sudah bilang dari tadi".

Ow ow...mak jleb...

Seketika saya pun diam dan melanjutkan tugas saya jadi pengamat.






#hari2
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas