IBU BILANG APA?


Siang ini kami di dapur rame-rame. Ceritanya, kita sedang masak pecel. Anak-anak bantu buat sambal pecelnya. Saya merebus sayuran dan mengamati anak-anak.

"Seperti ini bu sambalnya?", tanya Yoga.

Saya tengok sebentar lalu mendekati mereka berdua.

"Tambah air sedikit. Mbak Putri, ibu minta tolong diambilkan botol air dekat mbak yaa", saya pun meminta tolong ke Putri.

Lalu Putri mengambil botol berisi air dan memberikannya pada saya. Saya menerima botol tanpa melihat wajah Putri, karena sambil mengaduk sambal di mangkok.

Tiba-tiba Putri berkata, "Ibu bilang apa?".

Hah! Seketika saya kaget lalu mendongakkan kepala dan menatap wajah Putri.

"Oh, maafkan ibu...terimakasih ya mbak, sudah bantu ibu ambil botol ini", saya pun menjawab sambil tersenyum.





#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas