PRODUKTIF DI PAGI HARI



Pagi-pagi sebelum suami berangkat kerja, saya sering mengajaknya cerita dari hal yang ringan hingga serius. Seperti pagi ini, saya sedang berbincang satu hal dengan suami. Kami butuh suasana tenang dan fokus untuk berbincang, supaya tidak terjadi salah pemahaman. Tiba-tiba...

"Itu mas yang ambil duluan...", teriak Putri.

"Nggak. Putri dulu yang geserin...", Yoga menimpali dengan suara kencang pula.

Saya pun meradang mendengarnya. Kebutuhan saya adalah suasana tenang supaya fokus berbincang dengan suami. Tetapi anak-anak membuyarkan suasana itu dengan teriakan mereka. Hampir saja saya gertak Putri dan Yoga. Namun akhirnya saya tarik nafas dan menatap keduanya.

"Masih mau bicara? Ayo kita dengarkan. Kalau sudah cukup, gantian ibu mau bicara sama bapak".

"Sudah cukup", jawab Putri dan Yoga hampir bersamaan.

Saya pun melanjutkan berbincang dengan suami dan didengarkan seksama oleh anak-anak.









#hari7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas