DUET RATU GAMCER DENGAN KAPTEN BUKU


Mata Baca masih melanjutkan proses belajar membaca ala Ratu Gamcer. Pagi-pagi, Putri sudah mulai dengan perlengkapannya. Kertas, bolpen, spidol, kapur dan papan. Sreet..sreet.. mulailah Putri menggambar. Ide gambarnya, muncul dari keinginan Putri sendiri. Selesai menggambar, Putri memanggil saya untuk memperlihatkan hasil corat coretnya. Wow...bagus sekali. Putri pun lalu menagih saya untuk mengeja huruf yang akan ditulisnya di dekat gambar tersebut. Perlahan, saya pun mengeja huruf satu demi satu supaya membentuk kata sesuai keinginan Putri. Putri pun menuliskannya dengan perlahan dan pasti. Selesai menulis huruf demi huruf, kemudian Putri mencoba membaca kata demi kata tersebut. Proses ini dinikmati betul oleh Putri, bahkan saat siang hari pun, proses seperti ini diulangnya kembali memakai media kertas dan spidol. Putri yang meminta lagi untuk mengulang proses tersebut. Saya dan suami sungguh terkejut dan kagum dengan kenyataan ini. Kami pun sangat bersyukur atas kenikmatan yang tiada terkira ini.







Bagaimana dengan Kapten Buku?

Hari ini Kapten Buku : Yoga memunculkan ide untuk mengetahui informasi tentang Kisah Nabi Sulaiman dan semut. Penasaran dengan kisah tersebut, Yoga mengungkapkan rasa ingin tahu tersebut ke Pak Reswit. Lalu Pak Reswit pun segera meluncur untuk mendapatkan berbagai referensi tentang kisah tersebut. Saya, tak mau ketinggalan. Mulai ikut mencari referensi kisah tersebut dengan membuka Qur'an terjemah dan membacanya. Kami mendapatkan referensi tersebut di Al Qur'an surat An Naml. Setelah cukup referensi, kami pun mulai berkomunikasi dengan Yoga. Referensi kisah Nabi Sulaiman yang telah dicetak oleh Pak Reswit, perlahan dibaca oleh Yoga. Tenang dan meyakinkan, itu respon yang bisa kami tangkap saat Yoga membaca kisah tersebut. Sedikit demi sedikit Yoga membaca kisah tersebut hingga selesai. Setelah Yoga selesai membaca, lalu saya pun mencoba sharing tentang kisah tersebut. Saya pun menunjukkan surat An Naml dan kami terlibat perbincangan seru.




Yoga sempat bertanya, "Kenapa nama Ratu di kisah Nabi Sulaiman ada yang menyebut Balqis dan ada yang menyebut Bilqis?"

Pertanyaan ini belum bisa saya jawab.

Apakah para pembaca punya jawabannya?


Boleh sharing yaa



#TantanganHari9
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas