MEMBACA ALAM


Hari ini proyek Mata Baca bikin kegiatan di luar ruangan. Kami melakukan proyek membaca alam. Anak-anak sepakat untuk berkunjung ke Bumi Perkemahan Cibubur. Sudah lama kami tidak mengunjungi tempat ini kembali. Jadi, kami pun sepakat mengunjungi tempat ini lagi.

Ada apa di Bumi Perkemahan Cibubur?

Anak-anak suka tempat ini karena luas. Pepohonan rindang banyak sekali sehingga membuat sejuk suasana. Banyak lahan rumput yang biasa digunakan untuk kemah. Ada juga gedung-gedung yang dijadikan kantor dan aula yang bisa disewa. Ada danau yang pemandangannya bisa kita nikmati. Ada permainan anak-anak juga.




Kami melakukan gerak badan di sini. Anak-anak membawa sepatu roda dan memanfaatkan lahan luas untuk bergerak kesana kemari. Bapak menemani mereka untuk semakin melatih keseimbangan badannya. Meski harus lari bolak balik, bapak tetap melakukannya dengan sepenuh hati. Anak-anak pun riang gembira menikmati aktivitas ini. Saat Yoga jatuh pun, dia bisa menikmatinya. Sedih dan sakit sedikit iya, karena dahinya kena aspal. Namun tak berapa lama, Yoga pun melanjutkan gerakannya lagi meski celana panjangnya sedikit berlubang saat jatuh tadi. 




Kemudian kami pun sedikit mengamati sekeliling tempat kami bergerak. Ada banyak sampah kertas dan plastik berserakan, menandakan kalau di tempat itu baru saja ada kegiatan yang menyisakan sampah. Kami pun bergerak mengumpulkan sampah sepanjang yang kami mampu, lalu membuang sampah ke tempatnya. Anak-anak cukup peka masalah sampah di lingkungan sekitar ini. Ketika terlihat banyak sampah berserakan, mereka langsung meresponnya. Tak berapa lama, gerimis pun datang. Kami bersiap-siap merapikan barang bawaan dan segera mencari tempat berteduh.






Besok kita lanjut lagi cerita proyek keluarganya yaaa



#TantanganHari7
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas