NOBAR SERU


Proyek Mata Baca hari ini adalah NoBar Seru (nonton bareng).

Film apa yang dipilih?
Yoga dan Putri saling memberi ide tentang judul film yang ingin mereka tonton. Akhirnya sepakat, film pilihan Putri ditonton dulu yaitu Robocar Poly, baru dilanjutkan dengan film pilihan Yoga yakni Lightning Mc Queen. 

Siapa penontonnya?
Ibu Diyah, Yoga dan Putri. Bapak Reswit sedang ada tugas luar kota, jadi proyek kali ini kita lakukan bertiga saja.

Semua perlengkapan disiapkan oleh Yoga dan Putri. Awalnya kami berniat NoBar dengan proyektor, namun saat dicek ternyata laptop ke proyektor belum tersambung. Hal-hal teknis seperti ini biasanya diselesaikan oleh Pak Reswit. Berhubung beliau sedang tugas luar kota, jadi kami belum bisa menyelesaikannya. Akhirnya, kami NoBar cukup dengan layar laptop.

Durasi NoBar Seru ini sekitar satu setengah jam. Kami lakukan mulai dari jam 20.00 hingga 21.30 wib.

Hal baik apa yang kami peroleh?

• Film Robocar Poly menceritakan tentang seorang mobil yang tugasnya membersihkan sampah di suatu kota. Satu saat, mobil tersebut tidak beroperasi karena terjebak (rodanya terkena lem hingga tidak bisa jalan). Satu kota pun menjadi terlihat sangat kotor karena sampah berserakan dimana-mana. Di sini terlihat jelas bahwa profesi membersihkan sampah ini sangat penting artinya bagi kehidupan. Film ini juga memperlihatkan bahwa mobil yang bertugas membersihkan sampah ini, bisa memilah-milah sampahnya sesuai kategori dengan rapi. Teman-temannya pun ikut membantu pekerjaannya sehingga proses pilah sampah ini segera bisa diselesaikan.




• Film Lightning Mc Queen bercerita tentang balap mobil di satu olimpiade bergengsi. Ada tiga mobil balap yang berlomba. Mobil berwarna biru, hijau dan merah. Satu buah mobil balap berwarna hijau selalu mencoba bertanding dengan cara yang kurang sportif. Mendorong mobil lawan, berusaha melukai mobil yang lain dan beberapa cara negatif lain untuk melumpuhkan mobil lainnya. Sedangkan mobil berwarna merah (Lightning Mc Queen) terus berusaha mengikuti pertandingan dengan baik. Menggunakan cara-cara positif untuk memenangkan pertandingan, hingga di detik-detik terakhir mobil merah sudah mendekati garis finish, dia menghentikan mobilnya. Ada apa gerangan?

Dia biarkan mobil hijau mencapai finish mendahuluinya. Kemudian mobil merah pun mundur beberapa langkah mendekati mobil biru yang hancur karena didorong oleh mobil hijau. Mobil merah pun menuntun mobil biru berjalan ke pinggir lapangan untuk kembali ke tempat timnya. Penonton pun bersorak untuk mobil merah, bukan karena dia masuk garis finish yang pertama kali. Namun, penonton bersorak karena mobil merah mengikuti pertandingan dengan sportif. Mobil merah tidak mendahulukan ego pribadinya untuk masuk garis finish, ketika melihat ada lawan yang terluka dan butuh pertolongan. Mobil merah lebih memilih membantu mobil lain yang terluka untuk bersama-sama masuk ke garis finish.


Sampai sini NoBar Seru pun selesai. Kami lanjut istirahat yaa. Besok bertemu lagi dengan proyek asyik selanjutnya..



#TantanganHari11
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas