PETUALANGAN MEMBACA 4

Hari ini, kami masih melanjutkan petualangan membaca. Putri dan Yoga dapat kesempatan bertandang ke rumah tetangga. Ada teman seumuran mereka mengajak main ke rumahnya. Ketika sampai di rumah kembali, Yoga dan Putri pun bercerita aktivitas mereka ketika berada di rumah tetangga tersebut. Mereka berdua diajak nonton film kisah Qarun, Nabi Sulaiman dan beberapa kisah lainnya. Yoga pun menceritakan kembali kisah yang ditontonnya tersebut kepada kami ketika family forum di rumah. Kemampuan Yoga untuk menceritakan kembali kisah yang dia tonton ini, cukup runut dan kami pun bisa memahami apa yang dia ceritakan. Putri, menambahkan kalimat-kalimat pelengkap sehingga cerita Yoga menjadi semakin komplit.

Selain nonton di rumah tetangga, Putri juga meminta saya untuk membaca buku di rumah. Buku yang Putri pilih adalah Seri Pengenalan Profesi - Aku Ingin Menjadi Pengacara. Buku ini merupakan salah satu dari sekumpulan buku seri Pengenalan Profesi. Buku ini mampu memberikan gambaran ke anak-anak tentang profesi-profesi yang ada saat ini. Buku ini bisa menjadi panduan awal bagi anak-anak tentang berbagai profesi yang ingin mereka ketahui. 




Yoga pun hari ini memilih buku untuk dibacanya. Buku Aku Sayang Nenek jadi teman Yoga menikmati berjalannya waktu. Berisi tentang seorang anak laki-laki yang merasa selalu diatur kehidupannya oleh nenek. Sampai akhirnya, anak laki-laki tersebut merasakan keadaan yang kurang nyaman ketika nenek tidak ada lagi di sampingnya.




Lalu saya, hari ini memilih membaca buku Bunda Sayang - 12 Ilmu Dasar Mendidik Anak. Saya fokus di bab Mendidik anak suka membaca dan menulis. Materi ini sesuai dengan bahasan di kelas Bunda Sayang saat ini.




Pak Reswit pun tidak ketinggalan, memenuhi jadwal petualangan membaca di hari ini. Beliau memilih membaca artikel dari grup Arafat || Channel Telegram tentang The Battle of Badr dan Pitstop. Sebuah renungan di hari ke-17 Ramadhan.




Kami pun bahagiaaa
Telah memenuhi jadwal petualangan membaca hari ini sesuai dengan kebutuhan. Yoga dan Putri memilih buku bacaan dan meluangkan waktunya untuk membaca, tanpa kami suruh. Mereka seakan sudah otomatis melakukannya, layaknya ketika dahaga mereka segera mencari air untuk diminum. Lecutan semangat istimewa untuk kami, orang tuanya.


#Hari6
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP


#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas