PETUALANGAN MEMBACA 6

Ting tong...
Datanglah seorang pengemudi ojek online mengantar satu paket barang ke rumah. Setelah diterima, Yoga dan Putri tak sabar membuka. Wooww...begitu suara yang keluar dari mulut mereka berdua. Ada mainan baru yang mengusik rasa ingin tahu anak-anak ini. Semenit dua menit kemudian, paket permainan pun langsung dibuka. Islamic board game produksi Elhana Learning Kit. 

Satu per satu paket permainan pun ditata. Yoga dan Putri mulai bertanya-tanya cara memainkannya. Saya pun mencari tahu dari buku petunjuk yang ada. Islamic board game ini cara memainkannya kurang lebih sama dengan permainan jaman dulu yang dikenal dengan ular tangga atau monopoli. Bedanya, Islamic board game ini permainan yang menekankan pada sisi edukatif untuk menambah minat serta pengetahuan anak terhadap Islam. Jadi, permainan ini menekankan pada sisi pengetahuan Islam.




Seharian ini, petualangan membaca kami dimulai dari bermain Islamic board game. Kartu-kartu yang ada dalam paket permainan, membukakan pintu bagi kami untuk membaca. Mencari hal-hal yang selama ini belum kami ketahui dan itu berarti, kami harus membaca. Ada satu kartu yang berisi tentang membaca Al Qur'an atau hadits. Kami pun beranjak untuk mengambil Al Qur'an terjemah atau kumpulan hadits dan membaca bersama-sama. Ada pengetahuan seputar sejarah Islam, adab serta akhlak yang memancing kami untuk tekun membaca.  




Ada pertanyaan yang kami belum paham jawabannya dan membuat kami tergerak untuk 'searching' serta mengetahui jawabannya. Satu hal yang membuat saya takjub adalah Yoga memainkan board game ini berulang-ulang. Ketika masih ada beberapa kartu yang bertumpuk tertutup, itu berarti permainan akan diulang lagi dari 'start', meski sebelumnya sudah berakhir di garis 'finish'. Saya pun tak kuasa menemaninya terus menerus, hehe...




Nah, jika pembaca penasaran, silahkan coba Islamic board game ini. Permainan seru untuk seluruh keluarga...


#Hari8
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP


#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas