Kelas tote bag (1)


Tiba-tiba ada seorang teman menghubungi. Meminta tolong untuk menularkan ilmu menjahit. Karena teman ini belum bisa ikut pelatihan yang diadakan Rumah Belajar Menjahit, lalu mencoba menghubungi saya untuk menularkan ilmunya. Sempat kaget juga, karena saya belajar menjahit juga baru saja ketika bergabung di Rumah Belajar. Itu pun baru ikut tiga kali dan belajar menjahitnya baru dua produk, tote bag dan simple backpack. Namun, berbekal semangat untuk berbagi dan ingin bermanfaat untuk orang banyak, saya pun menyetujui permintaan tersebut.


Jadilah kami membuka kelas menjahit dengan satu orang peserta. Pertemuan perdana diawali dengan berkenalan bersama mesin jahit. Sedikit mengetahui nama-nama bagian dari mesin jahit. Kemudian dilanjutkan dengan belajar menjahit lurus beberapa kali bolak-balik. Setelah dirasa cukup berkenalan dengan mesin jahit dan mencoba menjahit lurus beberapa kali, barulah kita masuk ke tahap selanjutnya yaitu membuat tote bag.



Memilih ukuran tote bag yang diinginkan, kemudian mulai mengukur kain dan pelapisnya. Selesai menggunting, lalu dilanjutkan dengan menjahit kain dan pelapis menjadi sebuah kotak sebagai dasar untuk membuat tote bag. Selesai menjahit kotak dasar tote bag ini, peserta ternyata harus segera pulang karena ada urusan lain yang mesti diselesaikan. Jadi, kelas menjahit perdana ini sementara selesai dan akan berlanjut di pekan depan. 



#ODOPfor99days
#day30


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas