Memanfaatkan libur panjang


Bagaimana liburan panjangnya? Menyenangkan dan sangat berkesan?

Jika keluarga kami, beberapa waktu ini sedang mencoba menikmati liburan bukan di tanggal merah. Jadi kami mencoba berlibur di saat kebanyakan orang sedang sibuk bekerja atau beraktivitas. Jika di kalender, berarti kami berliburnya di tanggal-tanggal hitam. Kenapa? Alasan pertama, hemat. Jika berlibur di tanggal-tanggal merah, tiket alat transportasi harganya naik. Pesan tiket harus jauh-jauh hari sebelum tanggal berangkat. Harga-harga lain pun ikut naik, seakan memanfaatkan kesempatan.

Kedua, Jalanan macet parah itu pasti. Semua orang ingin keluar rumah untuk menikmati liburan bersama keluarga, sehingga jalan penuh dengan orang-orang yang ingin bepergian. Selain lelah berlipat di jalan yang macet parah, biaya perjalanan pun menjadi bertambah.

Alasan ketiga, objek-objek wisata penuh dengan pengunjung. Pernah pengalaman, mencoba ke kolam renang saat hari libur nasional. Luar biasa penuhnya kolam renang. Ada yang hanya menemani di pinggir kolam, ada juga yang ikut masuk ke dalam kolam renang. Tua muda, anak dan orang tua campur jadi satu. Kolam yang biasanya dipakai untuk berenang, menjadi penuh dengan orang berdesakan. Bergerak di dalam kolam menjadi tidak leluasa.

Keempat, berlibur di tanggal-tanggal hitam memberi kesan yang mendalam untuk kami. Jika menikmati objek wisata, bisa seoptimal mungkin mengeksplorasi suasana dan berbagai macam hal yang ada. Terkadang objek wisata seperti milik sendiri, saking jarangnya orang berkunjung di saat-saat itu. Kami pun dapat menikmati libur dengan lebih maksimal karena tidak dikejar waktu dan tenaga. Kami bisa mengatur jadwal dengan lebih leluasa dan tidak memforsir diri.






Jadi intinya, libur panjang ini kami manfaatkan untuk banyak beristirahat di rumah, semakin mengikat hati antara orang tua dan anak. Kami juga melakukan aktivitas-aktivitas ringan dan menyenangkan, sehingga bisa menyegarkan pikiran dan hati kembali. Selain itu, jika ada jadwal untuk menambah ketrampilan yang diminati, kami akan optimal di sana. Jadi, bagaimana dengan liburan panjang keluarganya? 



#ODOPfor99days
#day26

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas