Putri pun lancar bersepeda

Akhirnya, beberapa hari yang lalu Putri lancar bersepeda. Ketika minta tolong untuk ditemani main sepeda di luar, awalnya minta dipegangi. Lalu sedikit demi sedikit pegangan dilepas, dan Putri mau berusaha mengayuh sepeda sendiri.

Menakjubkan sekali, setelah beberapa waktu kemarin, Putri tidak mau berusaha untuk belajar sepeda. Diajak dan dibantu belajar, malah seenaknya sendiri. Ketika coba dilepas pegangan sepedanya, Putri malah tidak terima dan berhenti belajar. Kami pun mengikuti maunya. Berhenti dan tidak ungkit-ungkit lagi untuk belajar sepeda.

Beberapa hari yang lalu, Putri mengeluarkan ide untuk belajar sepeda kembali. Dia meminta kami untuk menemani. Kakaknya pun diminta menemaninya bersepeda. Awalnya Putri minta bantuan untuk dipegangi sepedanya. Bolak-balik dia coba mengayuh dengan bantuan kami. Sedikit demi sedikit kami pun mulai melepas pegangan. Mencoba membiarkan Putri mengayuh sendiri sepedanya. Ternyata Putri pun bisa melakukannya dan dia merasa sangat senang.

Sungguh kami begitu bahagia…


Kemudian Putri mencoba sendiri bolak-balik mengayuh sepedanya. Awalnya masih kami bantu sebentar untuk memulai kayuhan pertama. Lambat laun, dengan obrolan dan sedikit cerita dari kakaknya, Putri mencoba memulai sendiri belajar sepeda dari kayuhan pertama, dan Putri bisa melakukannya. Semakin rianglah hati Putri.

Kami pun merasa sangat bergembira. Meski terlihat sepele, belajar sepeda, namun ketika keberanian anak-anak muncul dengan sendirinya dan mereka bahagia, itu suatu nikmat tak terkira untuk kami, orang tuanya. Kami pun memberi ucapan selamat untuk Putri atas keberhasilannya belajar sepeda. Sungguh, kami sangat bersyukur atas nikmat ini, nikmat menemani anak-anak menapaki setiap jenjang kehidupannya. Nikmat karena kami masih bisa dan dilimpahi kekuatan untuk mengikuti detik demi detik perkembangan anak-anak kami.



#ODOPfor99days
#day29





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas