BIKIN GAME


Gadget, saat ini menjadi barang yang mudah ditemui. Hampir di setiap sudut, kita bisa menemuinya. Orang-orang seakan berkurang hidupnya jika tanpa gadget. Anak-anak pun jika tidak didampingi, bisa berlebihan menggunakan gadget. Apalagi jika sudah berkenalan dengan game di gadget. Bisa lupa waktu.

Anak-anak di rumah pun mengalami peristiwa ini. Ada saatnya mereka kenal dengan game di gadget. Kemudian ingin main dan main lagi. Sebagai orang tua, kita pun kemudian berpikir. Bagaimana caranya supaya main game ini menjadi satu kegiatan yang cukup bermanfaat. Selain senang memainkannya, ada sisi-sisi yang terasah juga.

Kami pun akhirnya mencari informasi tentang game. Lalu mendapatkan kontak seseorang yang berkutat dengan pembuatan game berbasis coding. Kami pun coba bertandang. Kemudian anak-anak ikut mencoba bikin game. Mereka suka. Jadilah kegiatan game yang dilakukan anak-anak ini adalah aktivitas untuk mengasah kecerdasan logikanya, emosionalnya dan juga proses belajar bersama tim.


Salah satu aplikasi bikin game yang sederhana adalah ScracthJr. Aplikasi ini digunakan anak-anak di rumah. Mereka bisa bikin game dilengkapi dengan rekaman suaranya sendiri.


Gambar di atas adalah halaman aplikasi ScratchJr ketika akan membuat game. Bisa dipilih sesuai keinginan kita. Setelah itu, hasil bikinan gamenya bisa disimpan sebagai portofolio.


Demikian cerita singkat kami tentang membuat game

Sampai bertemu lagi di petualangan selanjutnya yaa


Sumber bacaan :



#Hari9
#Tantangan10Hari
#GameLevel12
#KuliahBunSayIIP
#KeluargaMultimedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas