CERMIN TAK PERNAH DUSTA


"Ibu mau tanya boleh?", saya memulai perbincangan santai siang tadi.

"Boleh...", jawab Yoga dan Putri.

Kami bertiga saja karena suami sedang tugas luar kota.

"Apakah ibu sering marah-marah?", tanya saya.

"Iyaaa", serempak anak-anak menjawab.

Duh, sakitnya tu di hati.

"Seperti apa kalau ibu marah?", saya melanjutkan pertanyaan.

"Kayak gini...", jawab Yoga (memperagakan muka cemberut)

"Ibu kalau marah bilang gini : selesaikan dulu sana nangisnya...", jawab Putri dengan memperagakan wajah agak galak.

Jujur, dalam hati saya sediiih...
Ternyata saya masih jadi ibu pemarah buat mereka.

"Lalu mas sama mbak maunya ibu gimana?", saya menyambung pembicaraan.

"Senyuum...", jawab Putri sambil memperlihatkan senyum manisnya.

Yoga pun menjawab dengan senyuman.

Tak terasa, saya pun ikut tersenyum bersama mereka. Seiring dengan niat dalam hati untuk semakin memperbanyak senyum, sabar dan tenang.






#hari14
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas