YOGA BELAJAR MENATA UANG (1)


Setelah melakukan aktivitas belanja ke warung tetangga sendirian, selanjutnya Yoga belajar untuk menata uang. Di mulai dari cerita isi buku tentang berlatih mengelola uang. Awalnya saya tanya ke Yoga, jam berapa bisa diajak ngobrol. Lalu ketika sudah siap, saya pun membuka obrolan dengan menceritakan isi buku yang sudah saya baca. Saya juga menunjukkan bukunya. 





Yoga mendengarkan cerita saya. Kemudian kami terlibat diskusi yang cukup seru. Poin yang kita bahas tentang belajar menata uang untuk porsi konsumsi. Kita berdiskusi, barang-barang apa yang saat ini Yoga butuhkan. Kegiatan apa yang butuh dia ikuti dan berbiaya. Kami rancang keuangan Yoga untuk porsi konsumsinya.



Uang jatah konsumsi Yoga saat ini, ternyata masih jauh dari jumlah yang dia butuhkan. Kami pun berdiskusi, bagaimana caranya supaya mendapatkan tambahan pemasukan untuk keuangannya. Kami mencoba membuat tantangan yang akan dikerjakan Yoga dengan sepenuh hati.



#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas