KECILKAN VOLUMENYA



"Yeaaayy...aku dapat!", teriak Putri.

"Aku sekarang...aku...", sahutan Yoga.

"Yes! aku juga dapat! Yeaay yeaaay yeayy...", teriak Yoga lagi.

Rame sekali mereka berdua saat main bersama. Serasa dunia milik mereka saja, yang lain numpang.
Saya kadang merasa terganggu dengan teriakan-teriakan mereka.

"Ssstttt...volume suaranya dikecilkan sedikit ya...", pinta saya.

Mereka berdua pun berbincang dengan suara pelan.

Beberapa saat kemudian, suara anak-anak kembali tinggi, saling bersahutan dan serasa memekakkan gendang telinga saya.

Ouw ouw...

Saya pun kembali mengingatkan untuk mengecilkan volume suara mereka. Tetap dengan nada datar. Jika sudah lebih dari tiga kali, saya memakai strategi mengingatkan dengan berbisik, supaya mereka terpancing untuk menurunkan nada suaranya.









#hari11
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas