JADWAL YOGHURT


Salah satu jajanan kesukaan Yoga dan Putri adalah yoghurt. Satu pak isi tiga puluh stik yoghurt, bisa dihabiskan seketika jika tidak kami batasi. Woooww…
Nah, saat kami buka yoghurt packing yang kedua, saya pun menyusun strategi. Kami jejerkan semua stik yoghurt, kami hitung rame-rame jumlahnya. Lalu kami terlibat obrolan seru.

“Kalau sehari, Yoga dan Putri masing-masing jatahnya dua stik yoghurt, berarti satu pak bisa untuk berapa hari ya?”, saya pun tiba-tiba nyeletuk

Yoga mulai tampak mengerutkan keningnya, berpikir. Lalu kami pun sama-sama mencari jawabannya. Utak atik stik yoghurt sampai Yoga menemukan kesimpulan, mereka masing-masing dapat jatah tujuh hari makan yoghurt. Lalu ada sisa dua stik yang mereka rencanakan untuk ibu dan bapaknya.




“Ibu, aku maunya sehari makan satu stik saja yaa”, tiba-tiba Yoga angkat suara

“Kenapa mas?”, tanya saya penasaran

“Biar yoghurtku nggak cepat habis”, jawab Yoga

Saya pun tersenyum simpul mendengar jawaban Yoga

Putri kemanakah?

Putri sudah mulai menikmati yoghurt yang menjadi bagiannya


#Hari5
#Tantangan10Hari
#GameLevel6
#KuliahBunSayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas