UANG LEBARAN


Ketika Idul Fitri kemarin, anak-anak mendapatkan ‘salam tempel’ dari saudara yang kami kunjungi. Mereka senang sekali, terlihat dari raut muka dan respon tubuhnya saat menerima ‘salam tempel’ ini. Uang ‘salam tempel’ ini kemudian disimpan oleh masing-masing anak. Setelah suasana lebaran selesai dan kami sudah tenang kembali di rumah, anak-anak pun menanyakan keberadaan uang tersebut. Mereka berceloteh tentang rencana apa saja yang akan diwujudkan dengan uang ‘salam tempel’ tersebut.

Saya mendengarkan dengan seksama. Anak-anak bercerita kalau mereka ingin beli lego dari uang tersebut. Lalu saya pancing lagi, rencana lainnya apa saja. Anak-anak pun bercerita panjang lebar dan kami pun terlibat obrolan seru.




Akhirnya ditetapkan, sebagian uang ‘salam tempel’ mereka untuk membeli lego. Budget yang ditetapkan adalah 250.000 masing-masing anak.

“Ibuu, kita sudah dapat legonya”, ucap Putri setelah selesai membeli lego bersama pak Reswit

“Alhamdulillah, seperti apa mbak legonya?”, tanya saya

“Ini…”, Putri menyodorkan legonya

“Ini punyaku buu”, Yoga pun memperlihatkan legonya

Saya memperhatikan bungkus lego tersebut. Lalu saya melihat tulisan harga di bungkus tersebut. Tertera angka 208.000 dan 197.000

“Wah, masing-masing masih punya kembalian uang ya?”, tanya saya

“Iyaaa, kan bawa uangnya 250.000, kita cari legonya yang harganya di bawah itu, jadi uangnya masih sisa”, jawab Yoga

Subhanallaah
Alhamdulillaah

Terimakasih ya mas, mbak..
Ibu terharu sekalii



#Hari4
#Tantangan10Hari
#GameLevel6
#KuliahBunSayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas