PIZZA NASI


Sudah masuk jam makan siang. Saya belum masak apapun untuk dinikmati anak-anak. Gas habis dan belum beli. Jadi dari pagi tidak ada aktivitas di dapur. Saya pun tanya ke anak-anak, mereka mau makan apa...Anak-anak tampaknya sedang tidak punya ide, karena lama sekali mereka berpikir jawabannya.

Lalu saya ingat, ada postingan tentang pizza nasi. Bahan dasarnya mudah saja. Nasi, bumbu dan telur ditambah sayuran atau bahan lain sesuai selera. Saya pun mengusulkan menu pizza nasi untuk makan siang mereka. Anak-anak pun setuju dan kami pun segera meluncur ke dapur.

Cek nasi, cukup dikonsumsi untuk mereka berdua, karena saya dan suami sedang menikmati puasa. Lalu kami siapkan semua bahan. Kocok dua buah telur dengan bumbu, masukkan nasi dan tata di atas loyang. Tambahan sayuran pilihan anak-anak yaitu pipilan jagung manis dan irisan tomat. Setelah siap, oven pun dinyalakan.




Ketika proses memanggang ini, anak-anak membantu saya cek waktu. Berhubung timer oven sedang macet, jadi kita manual saja menyalakan dan mematikan oven.

“Sudah masuk oven bu?”, tanya Yoga

“Sudah”, jawab saya

“Jarum panjangnya di angka berapa nanti ovennya dimatikan?”, Yoga melanjutkan pertanyaan

“Di angka sepuluh ya mas”, lanjut saya

“Siaap”, Yoga menimpali

Tepat jarum panjang di angka sepuluh, Yoga pun mengingatkan saya untuk cek pizza nasi di oven


#Hari7
#Tantangan10Hari
#GameLevel6
#KuliahBunSayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas