Taman Legenda Keong Mas

Taman Legenda Keong Mas terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dulu disebut dengan Taman Bunga TMII. Sejak diresmikan pada bulan Desember 2015 kemarin, maka namanya berubah menjadi Taman Legenda Keong Mas TMII. Saat ini pengelolaannya diambil alih oleh swasta. Sejak berubah menjadi Taman Legenda Keong Mas ini, fasilitasnya pun ikut berubah.


Tampak depan Taman Legenda Keong Mas


Tiket masuk Taman Legenda Keong Mas seharga Rp. 25.000,- dengan sistem deposit Rp. 50.000,- memakai jaminan gelang. Jika kita tidak menikmati fasilitas permainan apapun, saat keluar taman, uang kita kembali Rp. 25.000,-. Jadi, kita masuk area taman hanya untuk jalan-jalan dan menikmati pemandangan saja. Selain kita bisa menikmati pemandangan taman dan berjalan-jalan mengelilinginya, kita juga mendapatkan tontonan film tentang Legenda Keong Mas saat memasuki area taman.  
Berbeda ketika kita masuk area taman, kemudian ingin menikmati fasilitas permainan yang ada. Harganya disesuaikan dengan tarif setiap permainan yang berbeda-beda. Hitungan pembayaran tiketnya pun kemudian dijumlahkan pada akhir kunjungan.


Daftar tiket permainan 


Fasilitas permainan di Taman Legenda Keong Mas ini lumayan banyak. Ada berbagai pilihan yang bisa dinikmati diantaranya Museum Asmat, Kereta Beos,  Kapal Bajak Laut, Petualangan Dinosaurus dan Mata Legenda. Permainan-permainan ini brandol tiketnya pun bermacam-macam. Ketika sedang jalan-jalan dan menikmati taman, terkadang kita akan mendengar backsound suara-suara Dinosaurus yang diputar di area Petualangan Dinosaurus. Di tempat ini pun ada hewan-hewan besar yang dibuat menyerupai jenis-jenis Dinosaurus.


Salah satu permainan : Mata Legenda



Taman Legenda Keong Mas ini areanya cukup luas. Pemandangannya pun cukup menyegarkan mata. Ada banyak tanaman bunga warna-warni menyemarakkan suasana taman ini. Ditambah dengan air yang mengalir di sungai-sungai buatan, menambah lengkapnya suasana. Tak ketinggalan adalah patung-patung yang dibuat dan ditata sedemikian rupa, menceritakan tentang Legenda Keong Mas.  


Salah satu patung Legenda Keong Mas



Suasana di Taman Legenda Keong Mas


Satu pertimbangan yang perlu kita cermati ketika masuk taman ini adalah tidak diperbolehkannya membawa makanan dan minuman masuk ke area taman. Semua makanan dan minuman dititipkan di tempat penitipan barang ketika kita akan masuk taman. Jika ingin makan dan minum di dalam taman, kita diarahkan ke tempat makan di dalam taman (foodcourt) dan membayar lagi sesuai makanan yang dipesan. 



Peta lokasi Taman Legenda Keong Mas



#ODOPfor99days
#day56


Komentar

  1. Terimakasih kak sudah nulis tentang artikel ini. sangat membantu banget setelah membacanya.
    jangan lupa kunjungi website kami yang di tidak kalah menarik juga ya dibawah ini
    Berikut link Harga Tiket wisata dari beberapa tempat wisata di indonesia .
    Harga Tiket Taman Legenda Keong Mas

    Harga Tiket The Lodge Maribaya

    Virtual Tour Indonesia

    Harga Tiket agung fantasi waterpark

    Harga Tiket watersplash darmawangsa

    Harga Tiket rinjani waterpark

    Harga Tiket Go splash panjibuwono

    Virtual Tour Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Merica dan Ketumbar

Bangkit dari rasa bersalah

Manusia dicipta