MENCATAT KEUANGAN (3)


Lanjut dengan proyek mendampingi belajar teman-teman. Meski hari ini di kalender berwarna merah, yang berarti sekolah libur, tetapi kelompok belajar di rumah tetap jalan. Kami memang sedang tidak ada agenda kegiatan ke luar rumah, jadi siang ini kelas tetap berjalan. Yoga menemani belajar tentang olah raga dan kesehatan. Setelah mengerjakan beberapa poin soal, lalu dilanjut dengan praktek olah raga. Materi yang ada di buku, kita praktekkan sedikit demi sedikit. Seruu kelas siang ini.

Kawan Putri berlatih menulis nama dirinya dan keluarganya. Kenapa? Karena mereka adalah orang-orang terdekatnya, maka perlu dipahami dulu tulisan nama-namanya. Selain itu, ketika kota belajar dari hal-hal yang biasa ditemui di sekitar kita, maka proses berlatihnya lebih cepat.

Kemudian setelah selesai praktek olah raga dan menulis, mereka pun ramai-ramai menggambar apa yang ada di benaknya. Menuangkannya dalam bentuk coretan. Lalu merapikannya dengan warna-warni yang semakin menarik. Mereka belajar dengan bahagia.

Hari ini, Yoga masih mendapatkan jatahnya Rp 3000 dan Putri sebanyak Rp 1500. Yoga konsisten menuliskan pendapatannya dan menyimpan uang dalam dompet. Catatan pendapatan Putri masih dibantu ibu untuk menuliskannya. Namun, uangnya disimpan sendiri dalam dompet Putri.


#Hari4
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunSayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas