MENCATAT KEUANGAN


Hari ini proyek Belajar Kelompok mulai berjalan. Siang jam satu sampai jam dua, Yoga dan Putri sudah siap menemani temannya belajar. Sesuai obrolan kemarin, Yoga menemani kawannya yang berusia 6 tahun dan sudah masuk sekolah dasar. Sedangkan Putri menemani kawannya yang berumur 4 tahun.

Teman Yoga membawa buku Ilmu Pengetahuan Sosial. Mereka membaca bacaan yang ada lalu berlatih menjawab soal-soal. Meskipun Yoga posisinya sebagai pendamping, tapi tetap ikut terlibat dalam proses belajar. Yoga juga ikut membaca bacaan yang ada. Ikut menulis ketika berlatih menjawab soal. Mereka berdua mencoba mencari jawabannya ketika berlatih menjawab soal. Saat belum menemukan jawaban, barulah mereka bertanya kepada saya.

Putri dan temannya berlatih menulis dan membaca. Menulis cerita pendek yang berisi kegiatan sehari-hari kemudian berlatih membacanya. Materi masih dari saya sepenuhnya. Putri menemani kawannya berproses.

Sesuai kesepakatan kemarin, maka hari ini Yoga telah menjalankan perannya sebagai pendamping kelompok belajar dan mendapatkan uang sebesar Rp 3000. Sedangkan Putri dengan posisi sebagai kawan berproses, akan mendapatkan uang senilai Rp 1500. Kami pun mulai belajar mencatat pendapatan yang diperoleh ini.





#Hari2
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunSayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas