MENCATAT KEUANGAN (5)


Setelah dua hari kemarin kami beraktivitas di luar, hari Senin ini kembali menikmati proyek kelompok belajar di rumah. Siang tadi dari jam 13.00 - 14.00wib, kawan Yoga dan Putri hadir dengan membawa buku masing-masing. Yoga dan kawannya belajar dari buku ilmu pengetahuan sosial. Temanya masih seputar keluarga besar. Setelah mereka selesai mempelajari tema tersebut, lalu dilanjutkan dengan membaca buku pengetahuan lain yang ada di rumah kami. Siang kali ini, kami kedatangan satu teman baru yang ikut juga berproses ketika kami belajar.

Putri dan kawannya memilih menggambar di buku. Selesai menggambar, dilanjutkan dengan berlatih menulis dari hal-hal yang ada di sekitarnya. Meski kondisi badan Putri belum pulih sempurna, tapi Putri tetap ikut berproses di siang hari ini. Putri pun ikut partisipasi menggambar dan menulis.

Hari ini Yoga dan Putri kembali mendapatkan jatah uang mereka. Yoga masih mendapatkan Rp 3000 dan Putri memperoleh Rp 1500. Jumlah pendapatan Yoga siang hari ini berjumlah Rp 15000. Sedangkan pendapatan Putri ada Rp 6000. Mereka belum memutuskan untuk apa saja uang  yang mereka peroleh ini. Fokusnya saat ini, menjalankan proyek kelompok belajar dan mereka mendapatkan jatah uang dari hasil kegiatan proyeknya tersebut.



#Hari8
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunSayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas