UANG UTUH


Agenda kami hari ini pun berkegiatan di luar rumah hingga jelang sore hari. Seperti hari kemarin, Yoga dan Putri mendapatkan jatah uang masing-masing sepuluh ribu. Uang tersebut dititip ke saya. Jika mereka butuh, baru bilang.

Kegiatan mereka kali ini main di taman. Tepatnya di salah satu ruang terbuka ramah anak di daerah Tebet. Fasilitasnya cukup banyak. Ada mainan outdoor, ada lapangan sepak bola, ada perpustakaan dan beberapa area lainnya. Yoga dan Putri asyik menikmati fasilitas yang ada. Mulai dari bermain outdoor sampai duduk tenang baca buku di perpustakaan. Mereka bermain ditemani Pak Reswit. Sedangkan saya, berkumpul dengan teman komunitas yang sedang mempersiapkan sebuah kegiatan.




Keasyikan Yoga dan Putri bermain di taman ini, membuat mereka lupa akan jatah uangnya. Selain itu, di sekitar area tersebut juga tidak ada penjual makanan yang menggiurkan. Jadi uang jatah seharian ini aman di dalam dompet saya. Mereka sama sekali tidak menanyakan perihal uang jatahnya.

Malam hari saat kami sedang ngobrol, saya pun mencoba mengutarakan tentang uang jatah mereka hari ini. Yoga tersenyum saat saya jelaskan bahwa uang jatah mereka utuh. Kebahagiaan tampak di wajah Yoga, karena merasa senang akan mendapatkan tambahan pendapatan. Besok kita lihat, seperti apa proses selanjutnya?


#Hari7
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunSayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas