MENCATAT KEUANGAN (7)


Mari kita lanjut proyek kelompok belajarnya. Siang ini, kita bahas materi Fiqih. Fokus ke tema Rukun Islam dan Syahadatain. Saat kawannya membaca materi tentang Rukun Islam ini, Yoga tertarik untuk menulis huruf Arab. Jadilah siang ini, ada diskusi tentang Rukun Islam dan Syahadatain lalu menulis percakapan sederhana dalam Bahasa Arab.

Putri dan temannya, masih suka berkutat dengan menggambar dan sedikit menulis. Mereka berdua awalnya menggambar bunga dan lingkaran. Lalu imajinasinya berkembang. Mereka menggambar ruang-ruang yang ada di area rumah. Seru sekali memperhatikan keduanya menuangkan ide dalam bentuk goresan-goresan pena.

Siang ini pun masih dengan jatah uang pendapatan untuk Yoga dan Putri. Yoga Rp 3000 dan Putri Rp 1500. Yoga tetap tekun dengan catatan keuangan di bukunya. Lalu menyimpan uangnya di dompet yang telah dipilih. Putri, belum berkeinginan untuk menulis catatan pendapatannya. Masih dibantu Yoga atau saya. Kalau jatah uangnya, milik Putri disimpan sendiri ke dalam dompetnya.


#Hari10
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunSayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas