MENCATAT KEUANGAN (4)


Berlanjut hari ini proses belajar kelompok Yoga dan Putri bersama kawan-kawan. Yoga mendampingi kawannya belajar bahasa Arab. Materi kali ini membutuhkan perjuangan lebih, apalagi untuk kawan Yoga. Di akhir materi pun, Yoga sempat bilang bahwa materi bahasa Arab ini cukup menguras tenaganya. Kenapa? Karena kami masih jarang meluangkan waktu untuk mendalami bahasa Arab dan cara penulisannya. Kami lebih sering menulis dengan bahasa latin Indonesia. Jadi, untuk bahasa Arab ini kami perlu menambah jam berlatih.

Putri hari ini sedang tidak enak badan. Saya pun memberikan pilihan ke Putri, mau menemani kawannya belajar atau istirahat saja. Awalnya Putri memilih menemani belajar. Namun, baru beberapa menit berjalan, Putri pun tidak kuat duduk lama. Akhirnya menemani belajar dengan berbaring. Saya pun mengajukan pilihan lagi ke Putri dan Putri memilih untuk beristirahat.




Hari ini, Yoga telah melaksanakan tugas dengan istimewa dan berhak dengan pendapatan sebesar Rp 3000. Sedangkan Putri, karena kondisi tubuhnya yang butuh istirahat, maka siang ini belum mendapatkan jatah uang.

Demikian cerita hari ini, sampai bertemu lagi esok hari yaaa


#Hari5
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunSayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas