TAMBAH PENDAPATAN


Proyek kelompok belajar terus berlanjut. Yoga dan kawannya siang ini berlatih menulis huruf Arab. Materinya diambil dari buku bahasa Arab yang dibawa oleh kawan Yoga. Selain berlatih menulis  mereka juga mendapatkan banyak tambahan kosa kata baru dalam bahasa Arab. Mereka jadi paham bahasa Arabnya warna hijau, putih dan hitam. Jadi kenal bahasa Arabnya buah jeruk. Kemudian mengulang lagi angka 1-10 memakai bahasa Arab.

Menggambar dan menulis masih jadi aktivitas favorit Putri dan temannya.  Mereka antusias sekali saat menggambar. Ide-ide bermunculan kemudian dituangkan ke dalam coretan di buku mereka. Ada gambar meja makan lengkap dengan kursi dan sajian makanan di atas meja. Ada gambar lemari pendingin dan berbagai perabotan lainnya.

Selesai kelompok belajar, Yoga melanjutkan proyek lainnya yaitu proyek dagang keripik pisang. Yoga mendapatkan bagian membantu menghitung jumlah stok keripik pisang yang ada di rumah. Yoga pun sigap menghitung stok, dipisahkan sesuai aneka rasanya. Dari dua proyek yang telah dijalankan Yoga ini, maka pendapatan yang diperoleh menjadi Rp 6000. Pendapatan kelompok belajar Rp 3000 dan proyek dagang keripik pisang Rp 3000. Putri, hari ini menjalankan satu proyek saja, kelompok belajar. Jadi pendapatan Putri sebesar Rp 1500.


#Hari11
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunSayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas