APA KEKUATANKU?


Pengamatan diri Yoga dan Putri masih berlanjut.
Ranah yang diamati masih terkait konsep diri yang saat ini bisa tertangkap.

--------
Yoga adalah seorang anak laki-laki dengan empati dan tanggung jawab. Saat ada orang yang butuh bantuan, Yoga akan segera membantu. Suatu ketika, Yoga bercerita kalau di masjid dekat rumah, ada seorang bapak yang akan menutup pintu gerbang masjid. Salah satu tangannya membawa sebuah bungkusan. Bapak tersebut agak kesulitan menutup gerbang itu sendiri. Yoga, atas inisiatifnya sendiri langsung menghampiri bapak tersebut dan membantu menutup pintu gerbang masjid.  

Satu waktu, ketika Putri lupa menaruh mainannya dan sibuk mencari belum ketemu, Yoga tanpa banyak kata langsung membantu adiknya. Ditanyalah adiknya, dimana terakhir menaruh mainan. Adiknya menjawab sambil mengingat kejadian terakhir. Lalu Yoga pun membantu Putri mencari mainan itu dan ketemu.


Photoboth di Planetarium


-------
Putri, saat ini yang mulai teramati adalah mudah bergaul dan ramah dengan orang lain. Ketika ada teman baru di sekeliling rumah, Putri diajak berkenalan dan main bareng, bisa langsung akrab. Terkadang sampai lupa tanya siapa nama teman barunya, sangking langsung akrabnya bermain.
Ketika sudah kenal dan akrab, Putri bisa banyak bercerita dengan orang lain. Saat ditanya pun, Putri menjawabnya dengan seksama dan runut.

Biasanya, saya sebagai ibunya suka dapat cerita dari orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Putri. Mereka mengatakan kalau Putri mudah bergaul, ramah dan bisa berkomunikasi dengan baik.






-------
Baik Yoga maupun Putri adalah anak yang hebat dengan keunikannya. Kami sebagai orang tua selalu berusaha untuk bisa menjadi teman baik mereka. Apapun hal yang mereka rasakan dan hadapi, kami sepakat untuk selalu diceritakan bersama. Jika ada tantangan, kami coba untuk diselesaikan bersama. Sampai detik ini, Yoga dan Putri bisa bekerja sama dengan baik dan kami jadi tim keluarga solid.






#Hari3
#Tantangan10Hari
#GameLevel7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas