VIDEO PENGETAHUAN


Masih seputar canggihnya teknologi. Yoga dan Putri memanfaatkan teknologi untuk menambah pengetahuannya. Yoga sedang suka dengan pengetahuan luar angkasa. Mulai dari buku bacaan, mengunjungi planetarium untuk ikut observasi luar angkasa sampai menikmati video yang sudah didownload oleh Pak Reswit. Video pengetahuan luar angkasa inilah yang menggunakan teknologi canggih. Biasanya, Pak Reswit mendapatkan video yang isinya petualangan para ahli ke luar angkasa. Videonya termasuk kategori dokumentasi. Nah, beberapa waktu lalu, Pak Reswit mendapatkan video pengetahuan luar angkasa versi kartun. Bisa menambah ketertarikan anak-anak untuk mempelajarinya. Anak-anak senang saat mempelajarinya. Video ini bertajuk Space Racer. Hampir setiap hari, anak-anak menikmati video ini kemudian membahasnya saat family forum.






Putri pun suka dengan video kartun pengetahuan. Salah satunya berjudul Petualangan Adiboo. Video ini menceritakan tentang tokoh kartun yang berpetualang ke berbagai tempat misalnya anggota tubuh manusia; hidung, paru-paru, usus, tenggorokan, kantong empedu dan lain-lain. Ada juga pengetahuan tentang penyakit, bagaimana tubuh bekerja saat terserang penyakit atau ketika luka. Petualangan Adiboo menambah informasi penting anak-anak dan wawasan mereka semakin luas. Saat kegiatan ngobrol bareng sekeluarga, hal-hal yang mereka dapat ketika menonton, jadi bahasan seru.

Salah satu sisi proses belajar mengikuti perkembangan jaman. Kami sebagai orang tua, tidak bisa memaksakan kehendak ke anak-anak untuk belajar dengan metode pilihan kami. Anak-anak saat ini, dihadapkan pada era yang semakin maju pesat dilengkapi berbagai sarana canggih. Oleh karenanya, sebagai orang tua, kami mencoba untuk membuka diri dengan perubahan dan memposisikan diri sebagai fasilitator bagi proses belajar mereka.












#Hari12
#Tantangan10Hari
#GameLevel7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas