ON TRACK


Seharian ini, Yoga dan Putri banyak main bersama teman-teman. Mereka mulai berdatangan sekitar jam sepuluh pagi karena sekolahnya libur. Saat berkumpul, terlihatlah anak laki-laki mulai berkumpul menjadi satu dan anak perempuan pun sama. Anak laki-laki lebih senang main lari-larian dan kejar-kejaran keliling sekitar rumah. Lalu mereka ambil sepeda dan berkeliling dengan sepedanya.

Anak perempuan, mengumpulkan mainan bonekanya. Mereka bermain peran menjadi ibu, anak, kakak dan mengeluarkan seluruh imajinasi yang ada di dalam kepalanya. Bisa dibayangkan, betapa amburadulnya rumah kami. Namun, justru dari acak-acak mainan ini, anak-anak banyak menemukan pelajaran baru. Mereka senang melakukannya. Mereka pun belajar bagaimana berinteraksi baik dengan sesama temannya.

Beberapa saat kemudian, terdengar Adzan Dhuhur berkumandang. Segera saya beranjak memperhatikan apa yang dilakukan anak-anak. Selama ini kami sepakat, ketika Adzan Dhuhur terdengar, maka selesailah permainan dan segera menunaikan sholat, makan serta beristirahat. Saya amati, Yoga mulai otomatis melakukan hal ini. Ketika saya cari di tempatnya bermain, Yoga sedang bersiap untuk ambil air wudhu, lalu setelah selesai, Yoga pun mengajak temannya untuk sholat jamaah di masjid. On track. Terharu hati saya melihatnya…

Nah untuk Putri, saya masih terus di posisi mengingatkan secara berulang. Putri sudah diberikan penjelasan bahwa saat Adzan Dhuhur berkumandang, itu pertanda permainan selesai lalu sholat, makan dan berisitirahat. Putri masih butuh waktu untuk membiasakan semua hal itu.


#Hari15
#Tantangan10Hari
#GameLevel7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas