SHALAT DI MASJID


Yoga...shalat yook…
Putri...shalat yook…


Suara-suara itu terdengar setelah Adzan Maghrib berkumandang. Teman bermain Yoga dan Putri sudah siap di depan pagar rumah mengajak shalat jamaah. Hampir setiap hari aktivitas ini berulang. Terkadang sebelum temannya memanggil, Yoga sudah siap di depan rumah. Temannya pun kaget. Sering juga, sebelum temannya memanggil ke rumah, Yoga sudah berlari duluan kerumah temannya, mengajak shalat jamaah.

Yoga dengan usianya yang hampir genap sembilan tahun, sudah mulai paham adab di masjid dan prakteknya. Yoga sudah mampu mengendalikan dirinya dan bersikap tenang saat shalat. Jika ada temannya yang ramai di masjid, Yoga pasti cerita kepada kami di rumah. Kadang Yoga bilang, saat akan mengingatkan temannya, mereka sudah pulang duluan. Terkadang juga, Yoga dapat kesempatan untuk mengingatkan temannya untuk tenang di masjid.




Berbeda dengan Putri. Di usianya yang belum genap enam tahun, Putri sering tergoda temannya untuk main saat di masjid. Jadi, saat ini ketika ada teman perempuan yang mengajaknya shalat, Putri pun membukakan pintu untuk shalat jamaah di rumah. Saya pun masih berpesan ke Putri, ketika tidak ada pendamping ibu di masjid, sebaiknya shalat di rumah. Jadi, saat temannya memanggil untuk shalat di masjid, Putri pun mengungkapkan idenya untuk shalat jamaah di rumahnya. Biasanya, Putri pun bersedia menjadi imam bagi temannya.


#Hari8
#Tantangan10Hari
#GameLevel7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas