MENGENAL AURAT


Presentasi kelompok di Kelas Bunda Sayang Fasilitator Nasional sudah selesai. Sepuluh kelompok sudah tampil memaparkan idenya dan berdiskusi dengan seru. Sekarang saatnya, kami membuat tulisan secara pribadi melanjutkan T10H materi 11. Kali ini, kami mengangkat tema tentang Aurat.

Tema Aurat ini sudah pernah kami bahas dalam forum keluarga di rumah. Seiring dengan berjalannya waktu dan usia anak-anak pun berubah, maka kami perlu untuk membahasnya lagi. Usia Yoga yang sudah masuk ke tahap pre aqil baligh, ketika ditanya ulang tentang Aurat, langsung bisa menjawab dengan tegas. Putri, di usia yang belum genap tujuh tahun, masih membutuhkan pengulangan obrolan seputar Aurat. Pengulangan ini semakin menancapkan pemahaman di benak Putri mengenai arti dan batasan Aurat.

Supaya lebih mudah memahami arti dari Aurat ini, maka kami membuat rangkuman penting seputar Aurat dan nantinya akan menjadi pelengkap belajar di rumah.


Kenapa kami bahas Aurat lagi?

Terkait dengan tema materi 11 tentang Fitrah Seksualitas Anak, maka kami perlu menekankan kembali pemaknaan Aurat ini dalam keluarga. Ketika semua anggota keluarga paham arti dan batasan Aurat, insya Allah fitrah seksualitasnya akan tumbuh dengan baik. Kami bisa saling menjaga dan mengingatkan. Kami pun bisa saling memberi masukan satu dengan lainnya, jika ada pemahaman yang muncul atau diperoleh dari sumber lain di luar keluarga.

Belajar dan memahami arti dan batasan Aurat, menjadi salah satu ikhtiar kami menumbuhkan fitrah seksualitas anak


Sumber tulisan :



Diskusi Aurat di Keluarga Baskom Team, 2018


#Hari10
#Tantangan10Hari
#GameLevel11
#KuliahBunSayIIP
#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas