CARA BELAJAR PUTRI


Mengamati anak-anak belajar, membuat kami takjub. Ada cara-cara yang terkadang belum pernah terpikirkan oleh kami. Seperti yang terjadi pada Putri. Saat mendengarkan lagu dan melihat videonya, Putri tiba-tiba berlari dan segera mengambil kertas kosong beserta bolpen. Lalu duduk kembali di depan video. Beberapa saat kemudian, lagu berhenti tak ada suara. Beberapa menit. Kemudian lagu terdengar lagi. Begitu seterusnya beberapa kali. Saya yang mendengarnya jadi penasaran. Kenapa lagunya kadang berhenti beberapa waktu lalu bersuara lagi?


Tulisan Putri

Saya pun mendekati Putri yang sedang serius. Ternyata oh ternyata, Putri sedang menulis. Putri melihat syair lagu yang ada di video. Lalu menyalin tulisannya ke kertas yang tadi dia ambil. Beberapa kata telah Putri tulis. Jadi ketika lagu berhenti, ternyata lagu tersebut di pause oleh Putri. Kemudian Putri mengikuti bentuk huruf demi huruf yang ditulisnya kembali di kertas.

Cara belajar seperti ini, didapat sendiri oleh Putri. Ide cemerlang yang muncul murni dari pikirannya. Kami pun terharu dan bahagia melihatnya. Proses kreatif yang tumbuh dalam diri anak-anak sering membuat kami terkejut bahagia.


#Hari6
#Tantangan10Hari
#GameLevel9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas