MONYI PANEN PISANG


“Hai Monyi, wah pagi-pagi sudah rapi. Mau kemana?”, sapa riang Caci saat melihat Monyi melintas di depan rumahnya.

“Caci, iya pagi ini aku harus ke pasar. Kemarin panen pisang, jadi pagi ini mau aku jual”, jawab Monyi penuh semangat.

“Waah, Monyi panen pisang? Bolehkah aku beli beberapa?”, tanya Caci.

“Boleh Caci, silakan. Caci mau beli berapa?”, Monyi pun mulai membuka kantong berisi pisang.

“Oh ya Caci, mohon maaf sebelumnya, pisang ini panen dari kebunku sendiri. Rasanya manis. Aku sudah mencobanya. Namun, terkadang ada sedikit biji di bagian daging pisangnya. Bagaimana? Caci jadi beli?”, tanya Monyi lebih lanjut.

“Iya Monyi tak apa. Sedikit biji bisa dibuang kaaan…”, Caci pun menjawab pertanyaan Monyi sambil memilih beberapa pisang yang akan dibelinya.




*Putri suka cerita serial Monyi yang dia dengarkan di saat menjelang tidur
*Cerita Monyi murni kreasi saya, sebagai salah satu sarana memupuk akhlak baik



#Hari1
#Tantangan10Hari
#GameLevel10
#KuliahBunSayIIP
#GrabYourImagination

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas