MERANGKAI IMAJI


Kali ini kami mengamati Yoga. Aktivitas Yoga bersama legonya. Situasinya mirip dengan Putri. Saat Yoga tenggelam bersama imaji kreatifnya tentang rangkaian lego, maka suasana akan sepi. Tak ada suara ramai yang keluar dari mulut Yoga. Sepi dan tenang. Hingga di satu detik, akan muncul suara.

“Ibu lihat, sudah jadi yang ini”, ucap Yoga sambil memperlihatkan rangkaian lego yang baru selesai dibuatnya.

Robot dari sisi depan


Sebuah rangkaian robot dengan berbagai macam perlengkapannya. Ada pistol, perisai, helm dan baju pelindung. Rangkaian lego ini murni hasil ide dari Yoga. Hasil utak atik dari berbagai jenis potongan lego. Yoga rangkai sedikit demi sedikit menjadi satu kesatuan kreasi berupa robot.

Robot dari sisi belakang


Ketekunan dan ketelatenan terlihat saat Yoga menikmati proses merangkai ini. Ibarat seseorang yang sedang memiliki sebuah proyek, lalu menjalani prosesnya dengan seru. Itu yang terjadi dengan Yoga. Saat imajinasinya terhadap rangkaian lego mulai tumbuh, maka Yoga akan menikmati prosesnya sepenuh hati. Pasang sisi kanan, jika kurang pas maka bongkar lagi. Pasang sisi kiri, jika belum sesuai maka akan dibongkar juga. Proses bongkar pasang lego ini akan berhenti di satu titik yang sesuai dengan bayangan Yoga. Membentuk suatu kreasi dari ide yang ada di benaknya.

Yoga menikmati proses seru ini dan tidak sedikit pun terdengar keluh kesah dari mulutnya. Saat ada hal yang belum sesuai, Yoga pun mencoba untuk tetap tenang tanpa mengeluh. Setelah siap melanjutkan proses, maka rangkaian tersebut akan diselesaikannya. Meski terkadang ada jeda yang mewarnai, namun proses merangkai imaji dengan lego ini, pasti akan menemukan titik kreasi yang sesuai dengan idenya.



#MatabacaAlam
#BaskomTeam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas