MAIN DENGAN PRINTER


Klotak… ngeeek…
Suara-suara apa itu?

Saya penasaran sebenarnya dengan suara-suara yang tertangkap oleh telinga. Berhubung masih ada hal yang harus diselesaikan, saya pun mengurungkan niat untuk menengoknya. Saya selesaikan pekerjaan hingga hampir tuntas, ketika tiba-tiba Yoga menghampiri.

“Ibu, duuh ini gimana?”, suaranya pun terdengar.

“Kenapa mas?”, tanya saya.

“Hasil ngeprinnya kayak gini”, Yoga pun menyodorkan kertas bergambar hasil prin yang dibuatnya.


Hasil prin dua kertas

“Ini tadi gimana cara ngeprinnya?”, saya pun penasaran.

“Tadi kan pas aku prin, eh kertasnya yang belakang ikut jalan. Jadi gambarnya ada sebagian yang di kertas belakang”, Yoga pun menjelaskan.

“Mmm...jadi gimana ini ya? Masih bisa dipakaikah?”, saya pun mencoba masuk ke alam pikirnya.

“Bisa. Ini kan bisa disambung tulisannya. Nanti sebagian dipotong”, jawab Yoga.


Dua kertas disambung

“Sip mas. Lanjuuut”, saya pun menanggapi ide cemerlang Yoga dengan gembira.

Beberapa waktu kemudian, saat saya masih berkutat dengan beberapa hal yang belum selesai. Yoga tiba-tiba mendekati dengan muka riang dan masih tetap membawa kertas bergambar di tangannya. Apa lagi gambarnya ya? Pikiran saya pun mencoba menebak-nebak. Kejutan apa lagi yang akan dibawanya.


Prin tangan

“Ibu, aku ngeprin lagi”, teriak Yoga dengan girang.

“Wow, apa itu?”, agak kaget saya melihat gambar di kertas Yoga.

“Ini gambar tanganku. Tadi aku coba prin tanganku”, terang Yoga.

“Wah, keren yaa. Gimana cara ngeprinnya mas? Ibu jadi pengen tau?”, saya makin terusik dengan aktivitas Yoga ini.

“Tempelin aja tangannya diatas printer. Nanti gambarnya keluar”, jawab Yoga.

“Mmm...rasa di tangannya gimana? Panas nggak? Kan ada sinar di mesinnya pas kita ngeprin”, saya makin penasaran.

“Nggak kok. Nggak panas. Nggak terasa apa-apa”, Yoga pun menanggapi.

“Pas tadi ngeprin tangan, posisi printernya juga ditutup atasnya kayak kita ngeprin kertas?”, saya jadi semakin penasaran.

“Iya, kayak ngeprin kertas. Tanganku diatas mesin printernya, trus ditutup, jadi”, Yoga pun menjawab dengan jelas.


Mana yang asli?


Ibu dapat banyak ilmu darimu, mas…
Hal-hal yang terkadang tidak terpikirkan, ternyata itu bisa dilakukan

Terimakasih mas Yoga, telah banyak memberi pencerahan pada ibu

Barokah perjalanan kehidupan kita yaaa


#Hari10
#Tantangan10Hari
#GameLevel9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas