KREATIVITAS ALA YOGA


Selama ini, kami amati Yoga cukup bagus di kecerdasan ruang. Bisa memperhitungkan kesesuaian sisi-sisi suatu karya buatannya. Hal ini terlihat ketika Yoga bermain balok, lego atau pun membuat sesuatu dari barang yang ada. Kemampuan ini, mendapatkan perhatian cukup besar. Yoga cukup antusias ketika melakukan kegiatan ini.

Saat ini, kegiatan untuk mengasah kemampuannya difasilitasi dengan game. Permainan yang sedang ia sukai. Permainan ini berbentuk aplikasi offline. Yoga menyebutnya draw brick. Game ini intinya hampir sama dengan bermain lego. Bedanya, kalau lego bentuknya nyata sedangkan draw brick adalah aplikasi di gadget.


Yoga main draw brick


Game ini banyak memberikan pengetahuan buat Yoga. Bagaimana cara memperkirakan bahan ketika ingin membangun suatu ruang. Hitungan-hitungan pun terlatih saat memainkan game ini. Imajinasi, tentu saja sangat terpancing ketika memainkannya.

Kejutan-kejutan pun bermunculan. Mulai dari hasil karya sederhana sampai yang cukup rumit. Dari yang mulainya membangun rumah sederhana. Kemudian hasil bangunannya ditambah dengan berbagai karya lain. Selanjutnya, Yoga pun menemukan cara untuk membuat mobil sebagai pelengkap karyanya. Rakitan mobilnya ini pun bisa dijalankan dengan menggunakan tombol yang ada di aplikasi.


Hasil karya Yoga


Menemani proses yang dilalui Yoga, membuat kami semakin terlatih untuk menahan diri. Tidak serta merta melabel, namun mencoba untuk membuka percakapan yang lebih dalam. Menguak ide dalam pikirannya, rasa yang ada di hatinya dan mimpi-mimpinya. Proses yang dilewati Yoga ini mudah-mudahan semakin mengasah rasa, pikir dan lakunya.


#Hari8
#Tantangan10Hari
#GameLevel9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas