KARYA PUTRI


Setelah kemarin membuat tempat pensil dari botol kosong, Putri masih melanjutkan berkreasi. Ada beberapa hasil utak-atik Putri yang membuat kami terkejut bahagia. Imajinasinya yang terus berkembang dan perjuangannya untuk mewujudkan sebuah karya, itu sungguh istimewa bagi kami. Putri menikmati sekali proses menghasilkan karya ini.


Gelas plastik


Ada ide membuat gelas dari botol kosong. Botol dipotong, lalu dibuatkan pegangan dari potongan botol kosong yang lain. Dipasangkan di sisi samping. Kemudian, gelas buatan ini dihias dengan pita, kancing, tali dan renda.


Tempat pensil karya Putri


Tempat pensil dari botol kosong masih jadi kreasi favorit bagi Putri. Saat ini, Putri sudah melakukan kreasi ini sendiri dari proses awal hingga akhir. Lalu idenya berlanjut dengan menambahkan tali yang panjang di salah satu tempat pensilnya. Putri bercerita kalau kreasi yang ada tali panjangnya itu adalah tas. Bisa dipakai seperti layaknya tas ransel. Di dalam rumah, tas kreasi Putri ini sering  nyantol di pundaknya.


Kreasi kain flanel



Ada pula karya lain yang menarik. Putri menggunting kecil-kecil kain flanel dengan pola tertentu. Lalu dijejerkan guntingan-guntingan itu. Putri pun bercerita bahwa guntingan pola itu ada orang, baju, kerudung, sepatu, pita dan tas. Putri menggambarkan bahwa guntingan kain flanel karyanya itu menceritakan tentang seorang anak perempuan dengan perlengkapan miliknya.


Pegang lem tembak


Beginilah gaya Putri saat memegang lem tembak. Lengket? Tentu, jika lem mengenai jari tangan. Panaskah? Iya, saat tak sengaja tangan Putri terkena alat tembak lem yang sedang dialiri listrik. Namun, Putri tetap melakukan aktivitas berkreasi dengan lem tembak ini berulang kali. Lengket, panas tidak menghalangi kebahagiaannya menghasilkan karya demi karya.



#Hari15
#Tantangan10Hari
#GameLevel9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas